Kehadiran Plasa Telkom Digital Mudahkan Pelanggan Dapat Layanan Maksimal

Jelajah Ekonomi Desa - Kontan
Ilustrasi. Kamis, 29 Juni 2023 | 06:05 WIB

Reporter: Noverius Laoli, Yuwono Triatmodjo

Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SIDOARJO. Telkom berkomitmen memberikan pelayanan terbaik di seluruh daerah di Indonesia. Salah satunya di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan meresmikan Plasa Telkom digital. Kehadiran Plasa Telkom Digital ini menjadi inovasi touch point yang dihadirkan Telkom untuk melayani pelanggan.

Telkom berharap dengan adanya Plasa Telkom Digital ini, dapat hadir memberikan pelayanan pelayanan terbaik di setiap daerah kepada masyarakat. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Manajer Customer Care Witel Sidoarjo, Norina Yuniarti, kepada Kontan saat berkunjung ke Sidoarjo belum lama ini.

Norina mengatakan, Plasa Telkom Digital di Kota Sidoarjo baru mulai diresmikan pada tahun 2019. Sebelumnya memang sudah ada Plasa Telkom tersebut tapi belum disebut digital. Ia menuturkan, dengan kehadiran Plasa Telkom Digital ini, pelayanan kepada pelanggan mereka semakin lebih baik. 

Baca Juga: Telkomsel Luncurkan Orbit MiFi, Hadirkan Konektivitas Digital Mobilitas Tinggi

"Pelanggan yang datang ke sini umumnya mau upgrade kecepatan dan minta saran," ujar Norina.

Menurut Norina kehadiran Plasa Telkom Digital ini semakin memudahkan masyarakat pelanggan Telkom untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal. Umumnya para pelanggan ini yang belum begitu melek teknologi dan orang tua. 

"Sebenarnya hampir semua pelayanan itu bisa dilakukan lewat aplikasi tapi masih banyak juga yang lebih senang langsung datang ke sini," tuturnya.

Saat ini, lanjut Norina, rata-rata pelanggan mereka berlanggannya paket 20 sampai 30 Mbps dengan harga sekitar Rp 300 ribuan per bulan.

Customer service Telkom melayani pelanggan

Siti Nur Ainia, salah seorang pelanggan Telkom yang menggunakan jasa IndiHome, mengatakan sangat terbantu menjalankan bisnisnya. Siti adalah seorang pemilik Kedai Kopi Cyber di Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat Kontan mendatangi kedainya, ada ramai pelanggan yang sedang asyik minum kopi sambil berselancar internet. Ia mengatakan, rata-rata ada lebih dari 50 orang pelanggan yang datang ke kedainya setiap hari. 

Baca Juga: Digitalisasi marak, Telkom siapkan strategi ini saat Ramadan dan di musim Lebaran

Siti mengatakan, ia sudah menjadi pelanggan Telkom sejak 2015. Ia mengambil paket besar 200 Mbps untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya yang sebagian besar anak-anak sekolah dan para sales perusahaan. 

"Sekarang saya sudah upgate ke 5z karena saya butuh internet dengan kapasitas besar sehingga buat anak-anak yang main game, mereka tidak pernah mengeluh lagi," tuturnya.

Siti merupakan pelanggan setiap Telkom sejak lama. Selain karena mendapat kemudahan pelayanan dari Telkom, Siti juga mengaku layanan internet Telkom juga maksimal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Jelajah Ekonomi Desa Kontan
Didukung oleh:
BRI
OJK
Barito Pacifik
Bukopin
PLN
BNI
Rukun Raharja
BSI
Cimb Niaga
Telkom
Telkom
XL Axiata
Mandiri
logo astragraphia
logo modalku
tokio marine