Adaro Energy dan Visi Pembangunan Berkelanjutan di IKN

Jelajah Ekonomi Infrastruktur Berkelanjutan - Kontan
Ilustrasi. PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menunjukkan minat yang kuat untuk berinvestasi di IKN Nusantara. ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/rwa. Kamis, 11 Juli 2024 | 13:05 WIB

Reporter: Handoyo

Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adaro Energy Tbk (ADRO), sebagai perusahaan besar yang telah berkembang dari bumi Kalimantan, menunjukkan minat yang kuat untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

"Adaro, sebagai perusahaan yang tumbuh dan besar dari bumi Kalimantan, ingin turut memberikan kontribusi bagi pembangunan IKN yang juga berada di pulau yang sama," ujar Ferbiati Nadira adalah Head of Coorporate Communication Adaro Energy.

Melalui salah satu unit bisnisnya yaitu Adaro Land, ADRO berkomitmen untuk turut serta memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan IKN yang terletak di pulau yang sama.

Baca Juga: IKN: Titik Awal Era Baru Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan di Indonesia

Adaro Land merupakan unit bisnis non-tambang dari Adaro yang fokus pada konstruksi sarana dan prasarana, baik operasional maupun non-operasional. 

Selain itu, Adaro Land juga bergerak dalam bidang penyewaan dan pengelolaan gedung. 

Dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, Adaro Land siap untuk berpartisipasi dalam berbagai proyek pembangunan fasilitas di IKN.

Komitmen Adaro dalam Pembangunan IKN

Adaro melihat pembangunan IKN bukan hanya sebagai peluang bisnis, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan wilayah Kalimantan.

Adaro Land telah bergabung dan berpartisipasi dalam berbagai proyek pembangunan fasilitas di IKN. Hal ini sejalan dengan visi Adaro untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan nasional, khususnya di Kalimantan Timur. 

Baca Juga: IKN: Kolaborasi Pemerintah dan Swasta Mewujudkan Kota Masa Depan yang Berkelanjutan

Dengan keterlibatan ini, Adaro berharap dapat mendukung terciptanya IKN yang modern dan berkelanjutan.

Keberhasilan proyek-proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Berita Terkait

Jelajah Ekonomi Infrastruktur Berkelanjutan
Didukung oleh:
Barito Renewble
Pertamina
PLN
KB Bank
Mayapada
BNI
Rukun Raharja
Kementerian PUPR
Bank Syariah Indonesia
Bank BRI
Bank Mandiri
J Trust Bank
Official Airlines:
Barito Renewble