Bersiap Eksplorasi Mobil Listrik di Pameran Otomotif

IWIP Kebut Pengembangan Kawasan Industri untuk Komponen Baterai Kendaraan Listrik
Pengunjung mengamati mobil listrik KONTAN/Carolus Agus Waluyo/22/07/2022. Minggu, 24 Juli 2022 | 10:37 WIB
Reporter: Asnil Bambani Amri Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID -  Anda yang ingin eksplorasi mobil listrik, sebaiknya bersiap untuk menghadiri Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan hadir pada 11-21 Agustus 2022 mendatang. Perhelatan otomotif terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan di Kawasan BSD-City Kab. Tangerang, Banten.

Yang menarik, GIIAS akan memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia, khususnya mobil listrik menggunakan baterai. “GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam siaran pers, Rabu (20/7).

Yohannes bilang, pihaknya memastikan GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat untuk  pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Untuk mendukung kendaraan listrik tersebut, panitia GIIAS akan membuat area khusus yang disana akan dipamerkan khusus mobil listrik yang disebut dengan GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan bilang, pada area tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM). Pengunjung akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang Ia sebut berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Total akan ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022,  dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait Jelajah Ekonomi Hijau Kontan
Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:30 WIB EKONOMI HIJAU
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:56 WIB EKONOMI HIJAU
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:44 WIB EKONOMI HIJAU
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:19 WIB ENERGI HIJAU
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:00 WIB ENERGI HIJAU
Didukung oleh:
Barito Pacifik
GSI International Tbk
Bank Bukopin
Pertamina
Widodo Makmur Perkasa
pupukkaltim
Bank Mandiri
PLN
BNI
Telkom
BRI
Bank Mandiri
Blue Bird
INPP
Tokio Marine
Hotel Santika
Canon