Simak Aneka Pilihan Mobil dan Motor Listrik di Pameran PEVS 2022

IWIP Kebut Pengembangan Kawasan Industri untuk Komponen Baterai Kendaraan Listrik
PEVS 2022 DYAN Selasa, 12 Juli 2022 | 09:24 WIB
Reporter: Asnil Bambani Amri Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran Periklindo Electric Vihicle (PEVS) 2022 yang akan berlangsung di JIEXpo Kemayoran Jakarta pada 22-31 Juli 2022 akan dihadiri sejumlah mobil dan sepeda motor listrik anyar. Pada kesempatan ini, pemilik merek kendaraan yang menggunakan setrum akan menampilkan produk-produk kendaraan listriknya kepada publik di Indonesia. 

Salah satu pemain otomotif yang akan menampilkan kendaraan listrik itu adalah DFSK, pabrikan mobil asal China. Perusahaan otomotif yang memiliki pabrik di Cikande, Serang, Banten itu akan menampilkan kendaraan listrik komersial saat pameran. “Kami juga akan menghadirkan special display,” kata RB. Doni Okten, Deputy Head Sales PT Sokonindo Automobile, selaku Agen Pemegang Merek DFSK di Indonesia, Selasa (12/7).

Menurut Doni, pengembangankendaraan listrik akan menjadi solusi terbaik untuk menjaga stabilitas iklim tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Tak mau ketinggalan dengan DFSK, pabrikan mobil China lainnya yakni Wuling Motors juga akan menampilkan kendaraan listriknya di lokasi pameran. 

Baca Juga: Ekosistem Mobil Listrik Menggeliat, Pameran Mobil Listrik Perdana Dihelat

“Wuling akan menempati Booth A1 seluas 392 meter persegi, kami akan membawa kendaraan listrik pertama Wuling ke PEVS 2022 untuk dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas,” kata Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

Tak ketinggalan, produsen kendaraan listrik gantung juga akan ikut pameran, yaitu PT Aerobus Skytrain. Produsen kendaraan umum gantung ini juga menawarkan solusi transportasu kendaraan listrik di lahan terbatas.  

Kendaraan listrik yang akan menampilkan kendaraannya tampil dalam pameran PEVS 2022 lainnya adalah Benneli Anugerah Motor Pusaka yang akan menampilkan sepeda motor listrik roda dua. Juga ada sepeda motor listrik roda tiga Nozomi Otomotif Indonesia. “Kami semua bisa show off dengan kendaraan-kendaraan listrik yang bisa digunakan baik perorangan, industri, atau UMKM.“ ucap Roys Sampetanna, Dealer & Networking Department Head PT. Nozomi Otomotif Indonesia. 

Baca Juga: Diserbu Pembeli, Daftar Tunggu Pesan Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Semakin Panjang

Merek lain yang juga tampil adalah sepeda motor Rakata yang akan memamerkan Rakata NX3 dan Rakata NX8. Selain itu juga hadir merek Smoot Motor Indonesia dan juga Davigo Space. Selain melihat dan menyaksikan sejumlah produk kendaraan listrik anyar, pengunjung juga bisa melakukan test drive. 

Dalam menyediakan layanan test drive, pelaksa pameran juga membuat ‘EV Track Zone’ yang terdiri dari program Indoor Test Drive & Ride, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift. Program lainnya adalah; Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan VR Game. 

Di lokasi pameran juga akan ada  Mandiri Tunas Finance (MTF) yang merupakan entitas anak usaha dari Bank Mandiri yang ikut mendukung program pengembangan industri otomotif mobil listrik di Indonesia. “MTF akan memberikan penawaran khusus seperti: Bunga Mulai 0% Berlaku Tenor satu tahun, DP Mulai 10% dan Tenor panjang sampai dengan 7 tahun,” kata Afri Feder Fauzi, Strategic Marketing and Communication Division Head Mandiri Tunas Finance dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait Jelajah Ekonomi Hijau Kontan
Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:30 WIB EKONOMI HIJAU
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:56 WIB EKONOMI HIJAU
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:44 WIB EKONOMI HIJAU
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:19 WIB ENERGI HIJAU
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:00 WIB ENERGI HIJAU
Didukung oleh:
Barito Pacifik
GSI International Tbk
Bank Bukopin
Pertamina
Widodo Makmur Perkasa
pupukkaltim
Bank Mandiri
PLN
BNI
Telkom
BRI
Bank Mandiri
Blue Bird
INPP
Tokio Marine
Hotel Santika
Canon